Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 | IZZA CELL

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 karena kerusakan software bisa di sebabkan karena kesalahan proses rooting atau penginstallan aplikasi yang membawa wallware atau virus membuat android menjadi boot loop dan mengakibatkan kinerja handphone tergangu, tapi tenang gan selama masih terdeteksi computer atau driver anda masih bisa memperbaikinya dengan jalan install ulang firmware. atau kalau masih memungkin anda juga bisa melakukan recovery mode atau melakukan reset user data. tapi terkadang kerusakan tidak bisa di selsaikan dengan cara ini anda juga memerlukan update untuk memperbaharui firmware anda.




BAHAN :
CARA FLASHING GALAXY ACE 3
  1. Langkah pertama masuk "Download Mode" dengan menonaktifkan Smartphone/hh anda , kemudian tekan tombol "Volume Bawah + Home + Power" secara bersamaan , tahan dan lepaskan tombol power , maka anda akan diarahkan untuk masuk ke "Download Mode" selanjutnya tekan "Volume Atas/Up"  .
  2. Extrack semua file yang telah anda download diatas jangan lupa simpan dengan satu folder , agar tidak bingung ketika melakukan flashing .
  3. Instal "Driver Samsung" jika anda belum melakukan instal driver pada PC/Laptop .
  4. Selanjutnya buka program Odin yang sudah anda download diatas 
  5. Sambungkan kabel usb ke Samsung Galaxy Ace 3 anda dan lihat pada kolom "COM" akan ada notifikasi warna bahwa perangkat anda sudah terhubung .
  6. Kemudian klik kolom "PDA" dan masukan firmware yang telah anda download tadi .
  7. Pastikan "Auto Rebot" dan "F . Reset Time" sudah tercentang .
  8. Jika proses ini sudah selesai silahkan anda klik "START" maka proses flashing akan berjalan dengan normal .
  9. Flashing akan berhasil setalah ada tanda "PASS" pada kolom "COM" .

  10. Secara otomatis perangkat anda akan restart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali .

Tutorial Video :  


Selamat mencoba :)

3 Responses to "Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 | IZZA CELL"

  1. alhamdulillah Gan....thanks tutorialnya......setelah ke TKP., execution hp.....DONE...sukses 1000000%....mantap!

    ReplyDelete
  2. untuk flash samsung galaxy ace 3 GT S7270 yang setelah di flash ada tulisan pass tapi tetep masih bootlop atau restart terus, itu kemungkinan 99% masih bisa diselamatkan dengan fimware yang fullpackage yang terdiri dari file PIT,PDA,BOOTLOADER,CSC and MODEM secara terpisah, insya allah berhasil, untuk yang mau fimware fullpackagenya bisa hubungi email sukmamaulana87@gmail.com

    ReplyDelete