CARA FLASH XIOMI REDMI NOTE 2 PRIME 2015051 via SP Flashtool | IZZA CELL

Sebenarnya untuk flashing atau install ulang/ update ROM MIUI ini bisa menggunakan beberapa cara, tetapi pada tutorial kali ini KabarAndroid menggunakan SP Flash Tool. Anda perlu mengetahui bahwa flashing ROM dengan Mi Flash Tool disarankan agar Xiaomi harus masuk kedalam fastboot mode terlebih dulu.
Beberapa kasus yang dialami ponsel Xiaomi yakni bootloop maupun masalah hardbrick, maka ponsel tersebut tidak dapat masuk ke fastboot mode. Apabila masuk recovery mode maka ponsel tidak bisa masuk ke fastboot mode, bahkan untuk hidup juga tidak bisa. Biasanya kalau kita sudah mengalami kejadian seperti itu maka kita akan bingung untuk diapain ponsel Xiaomi tersebut.

Satu-satunya atau bisa dikatakan cara terakhir mengatasi Xiaomi Redmi Note 2 bootloop sebelum kita memperbaikinya ke SC Xiaomi, adalah dengan memanfaatkan bantuan cara flashing menggunakan SP Flash Tool. Ya dengan SP Flash Tool ponsel Xiaomi yang anda miliki tidak perlu lagi masuk ke fastboot mode, karena untuk menggunakannya memang ponsel Xiaomi harus dalam keadaan mati.

Untuk flashing menggunakan SP Flash Tool ini bisa dibilang sedikit membingungkan. Masalahnya Pada beberapa kasus, biasanya ponsel tidak dapat di deteksi oleh PC/ komputer walaupun kita telah install driver. Sehingga SP Flash Tool tidak bisa untuk dijalankan maupun digunakan . Tetapi semoga saja anda bisa sukses menggunakan tutorial flashing ulang Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan SP Flash Tool yang kami berikan kali ini.

Catatan : Tutorial ini berguna juga untuk tipe ponsel Xiaomi lainnya karena proses pengerjaanya yang sama, hanya dibedakan pada download ROM Fastboot nya saja yang harus sesuai dengan tipe ponsel masing masing.

BAHAN : 
  • Download Firmware Xiomi Redmi Note 2 Prime 
  • Download SP Flashtool
  • Download Driver MTK
CARA FLASH XIOMI REDMI NOTE 2 PRIME :  

  1. Download Firmware dan Driver diatas .
  2. Instal Driver Mtk.
  3. Extrack Firmware yang telah anda download diatas , usahakan berada dalam satu folder .
  4. Buka SP_Flashtool V.5 dan Klik 2x Flash_tool.exe .
  5. Klik tombol "Scatter-loading" dan arahkan ke "Target_bin" pilih "MT6589_Android_scatter_emmc".
  6. Tunggu beberapa menit untuk load data dari Firmware .
  7. Matikan smartphone Lenovo A316i anda dan cabut Battery kemudian pasang kembali.
  8. Usahakan Battery terisi 40-50% .
  9. Klik tombol "Download" lalu masukan kabel USB anda ke smartphone dengan menekan tombol "Volume Down" setelah ada bar merah pada "Flashtool" lepaskan tombol.
  10. Jika terjadi seperti gambar di bawah ini 
    rubah format "Download" menjadi "Firmware Upgrade" dan ulangi prosses seperti no.9 .
  11. Biarkan 0% terlebih dahulu di bar proses .
  12. Tunggu hingga muncul notifikasi "OK" menandakan proses flashing telah selesai.
  13. Cabut USB dari smartphone anda kemudia lepaskan battery dan masukan kembali , tekan tombol "POWER" dan selamat Smartphone anda telah kembali normal .
  14. Selesai .
Selamat mencoba :)

2 Responses to "CARA FLASH XIOMI REDMI NOTE 2 PRIME 2015051 via SP Flashtool | IZZA CELL"